Yamaha Pabrikan Meraih Kemenangan di Tiga Ronde Pembuka MotoGP 2021 Usai Fabio Quartararo Juara

Yamaha Pabrikan Meraih Kemenangan di Tiga Ronde Pembuka MotoGP 2021 Usai Fabio Quartararo Juara

admin April 18, 2021

Yamaha menang tiga ronde pembuka MotoGP 2021, bukan yang pertama? Fabio Quartararokembali meraih kemenangan di MotoGP 2021, kali ini di seri Portugal (18/4). DominasiFabio Quartararodimulai sejak sesi kualifikasi, dan mengalahkan rivalnya seperti Alex Rins serta Johann Zarco.

Apalagi ketika dua pembalap rivalnya itu terjatuh, membuat pembalap tim Monster Energy Yamaha ini melenggang sampai finish. Hasil manis ini membuat Fabio Quartararo memimpin klasmen sementara MotoGP 2021. Tidak hanya itu, tim Yamaha pabrikan juga meraih kemenangan di tiga ronde pembuka MotoGP 2021.

Dimulai dari Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2021, lalu Fabio Quartararo di MotoGP Doha 2021 dan MotoGP Portugal 2021. Ini jadi catatan menarik buat tim Yamaha, meski kalau disimak sejarahnya sih bukan yang pertama bro. Dominasi tim Yamaha di tiga ronde pembuka MotoGP, sebenarnya pernah terjadi sebelumnya.

Sejarah serupa terjadi saat MotoGP 2010, dimana tim Yamaha MotoGP diisi oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Seri pembuka di Qatar dimenangkan Valentino Rossi, lalu seri Spanyol dan Prancis dimenangkan oleh Jorge Lorenzo. Sebelas tahun kemudian, catatan itu kembali diulang oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Namun jangan mengira kalau dominasi di tiga ronde pembuka MotoGP, cuma diraih oleh Yamaha saja ya. Penggemar MotoGP pasti masih ingat, dominasi Marc Marquez yang 10 balapan berturut turut dari awal saat musim 2014. AkankahFabio QuartararodanMaverick Vinalesbisa mengejar rekor Marc Marquez?

Kita tunggu saja ya di seri selanjutnya yaitu MotoGP Spanyol 2021, yang bakal berlangsung di sirkuit Jerez Angel Nieto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *