Pilihan Bijak Memiliki Set Perhiasan

Pilihan Bijak Memiliki Set Perhiasan

admin August 29, 2021

Bagi perempuan modern, salah satu pilihan  untuk tampil modis adalah memiliki setidaknya satu set perhiasan. Perhiasan yang dipilih dapat berupa logam emas kuning, logam emas putih. perak  ataupun  pilihan pribadi yang lainnya. Mutiara dan kristal tertentu pun dapat menjadi pilihan bagi Anda yang senang dengan koleksi perhiasan selain mata perhiasan dari  yang biasanya.

 

Pilihan Set Perhiasan

Biasanya set perhiasan terdiri dari beberapa jenis yang dapat Anda miliki.

Anting

Perhiasan  jenis ini tidak pernah absen dalam keseharian  perempuan. Amat jarang perempuan yang tidak memakainya. Anting dikenakan di telinga  sebagai pemanis. Sering kali penggunaan anting akan menaikan  penampilan pemakainya..

Anting pun  terdiri dari beberapa jenis.  Terdapat pilihan anting jenis tusuk  dan anting jepit. Biasanya anting tusuk digunakan sebagai  pemakaian sehari-hari j dikarenakan  bobotnya yang lebih ringan. Sementara anting jepit atau lebih dikenal dengan giwang biasanya dikenakan jika pemakainya menghadiri pesta. Hal ini dikarenakan bobot anting atau giwang yang lebih besar.

 

Kalung

Penggunaan perhiasan kalung pun bervariasi. Kalung dengan model sederhana dengan karat yang tidak terlalu tinggi, biasanya dikenakan untuk pemakaian sehari hari. Kalung ini   dilengkapi dengan bandul yang sederhana bentuknya.  Dapat disesuaikan dengan bentuk anting yang Anda punyai agar tampilan lebih elegan.

Kalung dengan   dimensi yang lebih besar dan desain yang lebih rumit biasanya dikenakan   sebagai pelengkap di pesta.

 

Cincin

Cincin adalah salah satu perhiasan yang digunakan untuk   mempermanis jari pemakainya. terdapat tiga jenis cincin yang sesuai dengan  peruntukannya. jenis cincin itu adalah cincin untuk sehari-hari, cincin pesta, cincin pertunangan dan cincin pernikahan

Cincin  untuk pemakaian sehari-hari lebih beragam modelnya. Biasanya tersedia dengan  dengan mata cincin tunggal. Ukurannya pun  kecil dan sederhana.

Cincin yang dikenakan untuk pesta biasanya  mempunyai mata yang lebih mewah dan berkilau serta berukuran  lebih besar. Cincin ini tentu saja digunakan dengan menyesuaikan pesta yang dihadiri.

Cincin pertunangan biasanya menggunakan model yang sederhana. Model yang sama akan dimiliki pasangannya.

Cincin pernikahan adalah cincin yang biasanya tidak termasuk dalam set perhiasan. Namun, cincin ini memiliki nilai yang berbeda, karena dipergunakan sebagai lambang ikatan abadi. Biasanya cincin ini  memiliki model yang sama, baik untuk  perempuan maupun laki-lakinya..Model yang dipilih biasanya elegan, tetapi melambangkan  keagungan dan kesakralan cinta.

 

Gelang Tangan

Gelang tangan merupakan perhiasan yang tidak terlalu sering digunakan  oleh perempuan dengan alasan mudah copot atau hilang karena tersangkut. Namun, gelang tangan akan menyempurnakan tampilan jika mengenakannya ke pesta.

 

Gelang Kaki

Beberapa koleksi set perhiasan  mempunyai juga koleksi  gelang kaki. Gelang ini biasa digunakan di pergelangan kaki. Namun, tidak banyak perempuan yang mengenakannya karena  biasanya tertutup oleh rok atau celana panjang.

 

Koleksi Set Perhiasan

Set perhiasan yang  memiliki penggemarnya tersendiri adalah  mutiara dan  batuan kristal jenis tertentu.

 

Desain

Biasanya perhiasan yang menggunakan mutiara dan batu crystal tertentu akan mempunyai model yang minimalis dan elegan. Hal inilah yang menyebabkan  desain perhiasan tersebut mulai digemari oleh banyak mengoleksi perhiasan.

 

Konsep Kembali Ke Alam

Oleh karena desain  ini menggunakan  material dari alam maka  perhiasan ini tampak berbeda karena tidak memiliki  duplikatnya. Contohnya adalah mutiara. Tidak ada mutiara alam yang  mempunyai bentuk yang sama, sehingga terlihat berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

 

Dengan ragam set perhiasan yang ada, Anda dapat memilih sesuai dengan tujuan dan  karakteristik yang mau Anda tampilkan. Tentu saja, memakai perhiasan dengan desain yang sama akan membuat  penampilan Anda menjadi luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *