Menlu Jepang Belum Tahu Kapan Akan Diadakan Pertemuan 2+2 Dengan Indonesia

Menlu Jepang Belum Tahu Kapan Akan Diadakan Pertemuan 2+2 Dengan Indonesia

admin November 4, 2020

Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi masih belum tahu kapan bisa melakukan pertemuan 2+2 dengan Indonesia. Pertemuan 2+2 adalah pertemuan antara dua menteri kedua negara, menteri luar negeri dan menteri pertahanan, baik dari Indonesia dan Jepang. Kesibukan di dalam negeri Jepang, antara lain rapat kabinet dengan pihak parlemen terkait anggaran tahun depan, Corona dan sebagainya, tampaknya masih terus melatarbelakangi belum bisa dilakukannya pembuatan pertemuan 2+2 kedua menteri.

Sementara itu Menteri Pertahanan Nobuo Kishi telah melakukan pertemuan zoom dengan menteri pertahanan Prabowo Subianto Senin (2/11/2020) lalu jam 18:30 waktu Jepang selama 30 menit. Pembicaraan kedua menhankam tersebut sepakat untuk pembelian 4 unit kapal perusak (fregat) Jepang "30 FFM" untuk Indonesia. Rencana Jepang sebenarnya akan menghentikan penggunaan kapal "30 FFM" kapal perusak itu pada tahun 2022.

Empat unit kapal fregat "30 FFM" Jepang itu akan dibeli Indonesia dengan nilai sekitar 300 miliar yen. Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" yang sangat menarik, informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *