Mengulik Lima Keunggulan Mobil Asal Inggris MG ZS yang Jadi Pilihan Konsumen

Mengulik Lima Keunggulan Mobil Asal Inggris MG ZS yang Jadi Pilihan Konsumen

admin February 27, 2021

MG Motor Indonesia baru setahun terjun ke industri otomotif Tanah Air dengan model pertama yang dikenalkan ialah MG ZS. Diluncurkan pada 24 Maret 2020 lalu, MG ZS cukup mendapat respon positif dari para konsumen Tanah Air. Berdasarkan survey yang dilakukan MG Motor Indonesia terhadap 300 konsumen MG ZS pada Januari 2021, ada lima hal yang menjadi sorotan para pelanggan.

Desain ekterior, mulai dari grille depan dengan logo oktagonal pada MG ZS sukses mencuri perhatian para konsumen. Tampilan eksterior maupun interior layaknya SUV premium yang diboyong MG ZS juga menjadi daya pikat bagi pelanggan. Sebagai SUV kompak di bawah Rp 300 juta, nuansa premium yang ditawarkan MG ZS terasa semakin kuat dengan hadirnya Electric I MAX Panoramic Sunroof, ini menjadi faktor lain konsumen menambatkan pilihannya.

Sembari mengemudi, pengendara MG ZS dipastikan tetap terhibur berkat adanya 8 inch Infotainment System yang dapat diintegrasikan dengan ponsel melalui fitur Apple Car Play. Sementara fokus menyetir dapat tetap dijaga karena Multi function Steering Wheel memberikan kemudahan kontrol untuk memainkan musik atau pun melakukan panggilan telepon. Setelah fitur sunroof, sejumlah besar responden sepakat menyatakan bahwa fitur keselamatan seperti airbag yang tertanam di 6 titik, ABS, EBD, SCS dan lainnya merupakan faktor penting yang menjadi penentu ketika memutuskan untuk membeli MG ZS.

Dengan bentuk eksteriornya yang cantik dan dinamis, semua hal ini tentunya menjadi kombinasi yang begitu memukau untuk sebuah SUV kompak. Ketika ditanya mengenai apa yang paling menarik dari layanan purna jual yang disediakan oleh MG, lebih dari setengah responden mengakui bahwa garansi selama lima tahun tanpa batasan kilometer menjadi daya tarik utama. Bagi sebagian besar responden lainnya, program gratis biaya perawatan termasuk jasa dan suku cadang hingga 50.000 kilometer atau selama 4 tahun turut adalah faktor penentu yang penting dalam membeli MG ZS.

Yang tidak kalah penting adalah hadirnya jaminan suku cadang orisinil dianggap mampu memberikan rasa tenang bagi konsumen dan untuk hal ini, MG pun sejak awal memastikan agar ketersediaan di PDC (parts distribution centre) di Marunda, serta distribusinya agar selalu aman dan mencukupi ke seluruh pusat servis resminya. Setelah menentukan dengan fakta di atas, seluruh konsumen memiliki pendapat yang sama, bahwa untuk harga yang ditawarkan mereka mendapatkan kepuasan berkendara dalam MG ZS. Terhadap SUV ini, seluruh responden memiliki pendapat dan pandangan yang beragam tentang apa yang mereka nilai memuaskan, namun mereka setuju bahwa ekspektasi mereka terpenuhi.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan fakta fakta yang tergali ini selaras dengan riset yang telah dilakukan oleh perusahaan sebelum akhirnya memilih MG ZS sebagai mobil pertama yang diperkenalkan kepada publik Indonesia. "Ada begitu banyak pilihan, namun tidak sedikit pengguna mobil yang belum terpuaskan dengan pilihan yang ada. Maka lahirlah Redefined Expectation sebagai misi kami untuk dapat mengubah paradigma menjawab kebutuhan tersebut melalui model kendaraan yang memiliki ciri khas desain True Dynamic Style, kualitas dari sisi fitur keselamatan, serta teknologi canggih dan menawan," ungkap Arief, Sabtu (27/2/2021). Saat ini MG ZS ditawarkan mulai dari Rp 261,8 juta untuk tipe Excite dan Rp 295,8 juta untuk tipe Ignite.

"Keputusan akhir biasanya terletak pada harga, oleh karena itu serahkan sepenuhnya kepada konsumen untuk menilai sendiri apakah kualitas serta program purna jual yang kami tawarkan sepadan dengan harga yang kami tawarkan," tutur Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *