LINK Klaim Token Listrik Gratis PLN Maret 2021, Bisa Lewat Aplikasi PLN Mobile

LINK Klaim Token Listrik Gratis PLN Maret 2021, Bisa Lewat Aplikasi PLN Mobile

admin March 6, 2021

Token listrik gratis dan diskon 50% masih bisa diklaim di bulan Maret 2021. Link untuk klaim token listrik gratis bulan Maret 2021 yakni https://www.pln.co.id. Kemudian pilih menu Diskon Stimulus Covid 19, atau bisa langsung akses link https://stimulus.pln.co.id/.

Klaim token listrik gratis juga bisa dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Adapun cara klaim token listrik gratis PLN bulan Maret 2021 via www.pln.co.id sebagai berikut: 1. Akses di www.pln.co.id atau klik .

2. Pilih ' ' atau akses . 3. Masukkan pada kolom pencarian. 4. Masukkan sesuai gambar di samping kiri.

5. Ketuk ' '. 6. Jika Anda termasuk pelanggan yang berhak mendapatkan gratis/diskon listrik, token listrik gratis akan tampil pada kolom keterangan. 7. Masukkan token tersebut ke kWh meter.

Selain melalui situs PLN, token stimulus juga bisa didapatkan melalui aplikasi PLN Mobile dengan cara berikut: 1. Buka aplikasi 2. Klik pada bagian Info & Promo.

3. Masukkan 4. Token gratis akan muncul. 5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan.

Stimulus ini memberikan diskon 100 persen kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Demikian juga untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA akan diberikan 100 persen tagihan listrik. Untuk pelanggan prabayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diberikan sama dengan bantuan di Tahun 2020.

Sementara bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing masing pelanggan. Dikutip dari Kompas.com, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, mengatakan PLN menghentikan penyaluran melalui WhatsApp pada periode klaim bulan selanjutnya. "Lambat laun (penyaluran via WhatsApp) ini akan kita hilangkan di bulan bulan selanjutnya," ujarnya dalam webinar, Jumat (22/1/2021).

Keputusan tersebut diambil PLN, sebab beberapa waktu lalu perusahaan pelat merah itu telah meluncurkan versi terbaru dari PLN Mobile. Bob mengklaim, dengan aplikasi tersebut pelanggan rumah tangga penerima bantuan akan lebih mudah mengakses token gratis. "Yang paling maju dibandingkan tahun sebelumnya kita sudah ada PLN Mobile. Sehingga pelanggan kita bisa mengklaim yang sesuai di atas tadi melalui PLN Mobile dengan satu sentuhan saja," tutur dia.

Menurutnya, dengan menggunakan PLN Mobile, pelanggan juga dapat menikmati fitur fitur lain seperti penyampaian keluhan hingga pemantauan konsumsi listirk. "Jadi kami menyarankan kepada teman teman bolehlah untuk download PLN Mobile," kata dia. Selain melalui aplikasi tersebut, pelanggan penerima bantuan juga bisa mengklaim token gratis melalui website resmi PLN yaitu, www.pln.co.id dan menghubungi contact center perseroan.

Bagi pelanggan yang tidak memiliki akses internet atau telepon, PLN juga masih akan bekerjasama dengan kepala daerah dan perangkat desa setempat untuk menyiapkan detail data token gratis. "Kami mengucapkan terimakasih kepada semua kepala desa telah membantu kami menyalurkan ini," ucap Bob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *