Leeds United vs Liverpool: Peluang Menembus Empat Besar

Leeds United vs Liverpool: Peluang Menembus Empat Besar

admin April 19, 2021

Berpeluang untuk menembus peringkat empat besar saat mereka menghadapi laga tandang melawan Leeds United di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021). Di klasemen sementara Liga Premier, mereka berada di peringkat keenam dengan mengumpulkan 52 poin dari 31 pertandingan. Peringkat empat saat ini ditempati West Ham United yang telah mengumpulkan 55 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Chelsea di peringkat lima dengan 54 poin dari 31 pertandingan.

Dengan memenangkan pertandingan ini, The Reds akan menambah tiga poin dan menyalip West Ham. Setidaknya hingga Chelsea menjalani pertandingan mereka melawan Brighton pada 21 April mendatang sebelum bertandang ke kandang West Ham tiga hari berikutnya. Menghadapi tujuh pertandingan terakhir, Jurgen Klopp mengakui Liverpool berada di bawah tekanan saat mereka mencoba menyelamatkan musim yang bermasalah dengan berusaha finis di empat besar Liga Premier.

Pasukan Klopp telah gagal mempertahankan gelar Liga Premier yang mereka menangkan musim lalu dan tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid. Tersingkir di perempat final berarti satu satunya jalan Liverpool kembali ke kompetisi klub elit Eropa musim depan adalah melalui finis empat besar di liga. The Reds yang berada di posisi keenam telah berada di luar empat besar sejak awal Februari dan mereka merosot ke posisi kedelapan sebelum memenangkan tiga pertandingan liga terakhir mereka untuk kembali bersaing.

Kekalahan 2 3 West Ham yang berada di posisi keempat oleh Newcastle pada akhir pekan lalu adalah dorongan besar bagi harapan Liverpool. Dengan tujuh pertandingan penuh tekanan tersisa, mereka akan melampaui the Hammers dengan keunggulan selisih gol dengan kemenangan atas Leeds pada laga ini. "Kami hanya melakukannya, pergi dan pergi dan memainkan sepakbola terbaik kami," kata Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool dikutip AFP.

"Kami tentu saja berada di bawah tekanan karena kami ingin finis di empat besar tetapi kami tidak tahu pada saat ini apakah kami akan meraihnya. Kami memiliki tujuh pertandingan untuk membuktikan itu dan kami akan berusaha mencobanya." Leeds mendapatkan kemenangan mengesankan dari tim yang menempati puncak klasemen, Manchester City pada laga sebelumnya saat mereka memainkan setengah pertandingan dengan 10 orang. Klopp sangat menyadari ancaman yang ditimbulkan oleh tim yang dilatih Marcelo Bielsa dan dia berkata: "Kami tidak boleh melupakan lawan yang kami hadapi. Kami memenangkan tiga pertandingan terakhir dan itulah mengapa kami masih ada, masih dalam perebutan tempat Liga Champions," ujar Klopp.

"Jelas kami harus memenangkan pertandingan sepak bola. Akan lebih baik untuk memenangkan semuanya, tetapi mereka adalah lawan yang tangguh dan kami harus menghormati semuanya. Kami harus memenangkan pertandingan dan menekan tim. Hanya itu yang kami tahu dan kami akan berusaha," katanya. Performa Liverpool yang sempat dilanda cedera baru baru ini terbantu oleh kerja sama yang terus berkembang antara bek tengah; Ozan Kabak dan Nat Phillips. Liverpool telah memenangkan empat pertandingan Liga Premier saat mereka bermain bersama, menawarkan solusi untuk masalah pertahanan yang dipicu oleh cedera Virgil Van Dijk dan Joe Gomez.

"Menggunakan informasi yang baru saja Anda berikan kepada saya, saya lebih baik memulai mereka di pertandingan berikutnya juga," kata Klopp. "Hal hal ini harus berkembang. Tidak pernah ada pertanyaan tentang kualitas mereka, para pemain memiliki kualitas tetapi Anda harus menyatukannya," kata Klopp. Mohamed Salah menjadi pemain yang diharapkan bisa mencetak gol. Pemain asal Mesir ini mengalami sedikit masa paceklik pada akhir Februari dan awal Maret lalu karena gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut turut.

Namun, pencetak gol terbanyak Liga Premier itu tampaknya telah menemukan kembali performa terbaiknya setelah mengantongi empat gol dalam enam penampilan terakhirnya di Liverpool. Salah juga mencetak hat trick dalam pertandingan terakhirnya melawan Leeds United dan penyerang itu akan berusaha mencetak lebih banyak gol lagi saat ia menargetkan meraih Sepatu Emas lagi musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *