JADWAL Liga Inggris Chelsea vs Manchester City, Kai Havertz Cadangan Lagi, Lampard?

JADWAL Liga Inggris Chelsea vs Manchester City, Kai Havertz Cadangan Lagi, Lampard?

admin December 31, 2020

Jadwal Liga Inggris pekan 17 akan berlangsung akhir pekan ini. Namun keberlangsungan Premier League tengah dilanda guncangan virus corona yang kembali merebak di sekitar wilayah Tanah Britania. Laga Big Match akan terhampar dalam pekan 17 Liga Inggris, antara Chelsea vs Manchester City yang akan berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Minggu (3/1/2020) pukul 23.30 WIB. Jurnalis olah raga media Jerman, Bild Raymond Hinko berpendapat sebuah keputusan menyesalkan transfer Kai Havertz ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dari Bayer Leverkusen.

Penggawa anyar The Blues Kai Havertz tak kunjung nyetel dengan permain Frank Lampard di Chelsea. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu dibeli Chelsea dengan banderol harga 71 juta pound dengan harapan bisa meningkatkan performa permainan The Blues. Namun nyatanya, penampilan Kai Havertz masih jauh dari harapan. Dia sudah tampil dalam 14 pertandingan Liga Inggris musim ini, tetapi baru menghasilkan 2 assist dan sebiji gol.

Havertz sempat mengamuk, saat melakoni laga Carabao Cup melawan Barnsley dengan mencetak hattrick. Menurut Raymond Hinko, Havertz tampil dengan kondisi tidak semangat, berada dalam kondisi membosankan di lini tengah Chelsea untuk menciptakan peluang ataupun gol. Alih alih dana transfer yang cukup besar, ekspektasi untuk pemain 21 tahun itu pun masih harus menunggu waktu untuk bisa nyetel dengan skuat The Blues.

Baru baru ini, Kai Havertz hanya berada di bangku cadangan saat Chelsea melawan tim papan bawah Arsenal. Di mana laga berkesudahan 3 1 untuk skuat Mikel Arteta. Saat itu Kai Havertz masuk dari bangku cadangan dan hanya memainkan 15 menit terakhir lawan Arsenal. Hinko melanjutkan, saat ini Kai Havertz sudah bisa memutuskan, langkahnya hijrah ke Tanah Britania adalah sebuah keputusan yang salah dan bisa disesali.

"Kai Havertz, bahkan jika dia tidak mengatakannya dengan lantang, sudah ratusan kali dikutuk bahwa dia pindah dari Leverkusen ke Chelsea mengikuti iming iming uang. Semuanya hancur berkeping keping," kata Reymond Hinko. "Tidak merayakan Natal, jauh dari keluarga, terjebak di sebuah pulau, bahkan tidak mendengar lagu kontemplatif dari pianonya. "Sebaliknya, menonton dari bangku cadangan melawan tim papan bawah Arsenal. kemudian diganti dengan saat laga menyisakan seperempat jam. Semacam pembunuhan belas kasihan.

"Hukuman maksimal untuk bakat sehebat itu," pungkasnya. Perkembangan Kai Havertz di Chelsea sempat terganggu karena dirinya terpapar virus corona. Total 20 pertandingan yang telah dia lakoni bersama The Blues, Kai Havertz baru menghasilkan 4 gol.

Padahal menurut Hinko, Kai kerap dipasang Lampard sesuai dengan posisi yang biasa dia mainkan kala berseragam Leverkusen. Akhir pekan ini, Chelsea akan menjamu manchester City di Stamford Bridge. Menurut Hinko, Kai Havertz akan tetap di bangku cadangan dan kemungkinan main di babak kedua. Perlu jaminan bagi Lampard agar Kai bisa menunjukkan performa terbaiknya lantaran musim ini adalah tahun krusial bagi Lampard di kursi kepelatihan Chelsea.

Sabtu (2/1/2021) Pukul 00.30 WIB Everton vs West Ham Pukul 03.00 WIB Manchester United vs Aston Villa

Pukul 19.30 WIB Tottenham vs Leeds United Pukul 22.00 WIB Crystal Palace vs Sheffield Minggu (3/1/2021)

Pukul 00.30 WIB Brighton vs Wolves Pukul 03.00 WIB West Brom vs Arsenal Pukul 19.00 WIB Burnley vs Fulham

Pukul 21.30 WIB Newcastle vs Leicester City Pukul 23.30 WIB Chelsea vs Manchester City Selasa (5/1/2020)

Pukul 03.00 WIB Southampton vs Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *