Ganjar Pranowo Mengaku Terpaksa Jadi YouTuber Demi Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

Ganjar Pranowo Mengaku Terpaksa Jadi YouTuber Demi Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

admin October 24, 2020

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kini terkenal tak hanya karena jabatannya, namanya juga tersohor sebagai seorang YouTuber. Politikus PDIP itu memiliki satu akun YouTube resmi yang bernama Ganjar Pranowo. Akun YouTube Ganjar Pranowo telah memiliki 818 ribu subscribers.

Melalui akun YouTube itu Ganjar membagikan aktivitas dan kesehariannya yang terekam dalam video video berdurasi panjang dan pendek. Mayoritas video menampilkan cuplikan Ganjar Pranowo menemui masyarakat dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Saat berbicara di webinar Kompas Talks bertema 'Strategi Indonesia Keluar dari Pandemi' bersama Kagama, Sabtu (24/10/2020), Ganjar mengaku terpaksa membuat akun YouTube.

Akun YouTube itu mulanya ingin digunakan untuk mengedukasi masyarakat tentang Virus Corona (Covid 19) secara daring. "Bagaimana cara kita mengedukasi? Terpaksa daring. Saya jadi YouTubers, itu sejarahnya. Terpaksa jadi YouTubers," ucap Ganjar Pranowo. Ganjar menceritakan, melalui akun YouTube itu, dirinya mengedukasi masyarakat tentang Covid 19 dengan menghadirkan sejumlah ahli virologi dan dokter.

Bahkan ia juga mengundang para tokoh masyarakat untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang Covid 19 melalui akun YouTube itu. "Mengundang ahli virologi, Kiai, para dokter untuk menjelaskan termasuk turunan persoalan yang muncul, guru, penyedia telekomunikasi, kita minta jadi satu untuk duduk dan menjelaskan," pungkas Ganjar Pranowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *