Cara Atasi Kebosanan saat Kuliah Online

Cara Atasi Kebosanan saat Kuliah Online

admin July 12, 2021

Online learning bukan sebuah mekanisme baru di dunia pembelajaran, melainkan satu mekanisme yang sudah ada dengan beriringnya perubahan dunia teknologi. Perkuliahan online ini sebagai alternative di tengah-tengah menyebarnya virus corona. Telah banyak universitas yang keluarkan peraturan kuliah online untuk mahasiswanya. Salah satu universitas yang mendukung system pembelajaran online ini ada lah universitas Uhamka Beragam program dan platform juga sudah dipakai untuk mendukung kelangsungan pembelajaran.

Sepanjang setahun kita hadapi dengan perkuliahan online. Kita mulai berasa kalau, kita rindukan kuliah bertemu muka langsung, bergabung bersama rekan, kangen akan situasi universitas. Hingga kita mulai berasa jemu dengan perkuliahan online ini.

Banyak hal dapat dilaksanakan supaya aktivitas di dalam rumah masih tetap dapat menyenangkan ketika anjuran untuk tetap di rumah masih diterapkan:

1. Sempatkan diri untuk beberapa hal yang kamu senangi

Mencari suasana hati atau situasi yang membuat terciptanya situasi hati yang baik. Kita bisa lakukan hoby, melihat film atau seri drama, membaca beberapa buku dengan topik yang disenangi, memasak, bermain games seperlunya, merawat diri, dengarkan musik, mengatur ruangan belajar, dan beberapa kegiatan yang lain sesuai individu masing-masing.

2. Jaga hubungan dengan teman sekuliah

Meskipun belajar dari rumah, selalu jaga hubungan baik dengan rekan kuliah. Tanya kabar mereka, mengajak belajar secara online bersama, atau bermain games online bersama. Selain itu, mengajak untuk refreshing diakhir minggu untuk menangani rasa jemu dari belajar saat di dalam rumah.

3. Olahraga

Sempatkan diri untuk olahraga. Tidak harus olahraga berat, cukup olahraga ringan yang bisa dilaksanakan di lingkungan rumah. Ini membantu mempertahankan kesehatan secara fisik dan tingkatkan suasana hati secara psikis.

banyak yang dapat kita kerjakan agar tidak jemu sepanjang kuliah online ini, kerjakan hal yang kalian sukai agar tidak bosen sepanjang kuliah online ini dan tidak boleh sampai menumpuk pekerjaan dari dosen ya agar tidak pusing memikirkan pekerjaan yang menumpuk. Ingat tidak boleh keluar dari rumah dahulu ya untuk menahan penyebaran covid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *