Belajar dari Pengalaman Piala Menpora, Persiraja Aceh Siap Gebrak Bursa Transfer

Belajar dari Pengalaman Piala Menpora, Persiraja Aceh Siap Gebrak Bursa Transfer

admin March 31, 2021

Persiraja Banda Aceh terlihat semakin serius dalam persiapannya menghadapi kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air pada tahun ini. Klub asal Aceh itu berhasrat ingin kembali menggebrak bursa transfer guna mendatangkan pemain baru berkualitas untuk memperkuat skuatnya. Keinginan Persiraja untuk merekrut pemain baru didasarkan atas hasil pengalaman yang mereka dapatkan dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Di tengah perhelatan Piala Menpora yang masih berlangsung, Hendri Susilo selaku pelatih Persiraja telah mencoba melakukan evaluasi tim. Dan salah satu hasil evaluasi yang didapatkan tim pelatih yakni Persiraja butuh pemain baru utamanya di pos lini tengah. Kebutuhan pemain baru di lini tengah terasa sangat vital mengingat saat ini tim Persiraja kurang memiliki kedalaman skuat yang ideal.

Alhasil hal itu bisa menjadi ancaman tersendiri bagi performa tim berjuluk Laskar Rencong itu tatkala melakoni kompetisi yang panjang. Alhasil opsi untuk menambah pemain baru pada bursa transfer menjadi hal yang krusial yang akan dituntaskan pihak manajemen Persiraja. “Ya memang saya lihat lini tengah sangat kerepotan," akui Hendri Susilo dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kalau dibutuhkan pemain sangat membutuhkan bahkan sangat banyak. Bahkan mungkin bisa 7 8 orang ya," tuturnya. Lebih lanjut, Hendri Susilo juga berharap bisa menemukan pemain asing yang tepat dengan kebutuhan tim. "Kalau untuk pemain asing ini baru kita lihat, dia baru kita tes,".

"Kita lihat di laga selanjutnya kita beri menit bermain lagi dan kita lihat apakah dia layak bela Persiraja atau tidak,” imbuhnya. Persiraja sendiri saat ini tengah berjuang untuk memastikan diri guna bisa lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Tim kebanggaan warga kota Aceh itu saat ini masih mendekam di posisi ketiga Grup D Piala Menpora.

Kekalahan terakhir melawan Bali United membuat asa Persiraja untuk lolos babak berikutnya menjadi tipis. Apalagi dalam laga selanjutnya tim berjuluk Laskar Rencong itu akan menghadapi tim tangguh yakni Persib Bandung. Laga melawan Persib Bandung akan menjadi ujian tersendiri bagi Persiraja selaku tim yang berstatus sebagai klub promosi Liga 1.

Dalam laga tersebut, Persiraja wajib meraih kemenangan demi bisa mengamankan tiket lolos ke babak berikutnya. Evaluasi Hendri Susilo terkait kurangnya opsi lini tengah akan menjadi ujian pula dalam menghadapi para gelandang berkelas milik Persib Bandung dalam laga tersebut. Terlepas dari solid atau tidaknya performa lini tengah Persiraja dalam laga tersebut, Hendri Susilo tetap berkomitmen akan menambah pemain baru utamanya yang berposisi sebagai gelandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *