Badai Belum Berlalu bagi Tim Honda, Alberto Puig: Saya Bisa Balapan di Catalunya

Badai Belum Berlalu bagi Tim Honda, Alberto Puig: Saya Bisa Balapan di Catalunya

admin September 19, 2020

Badai belum berlalu bagi tim Honda dengan banyaknya masalah yang terus mendera. Nestapa Repsol Honda pada MotoGP 2020 semakin lengkap. Setelah Marc Marquez dan Cal Crutchlow dipastikan absen akibat cedera yang dialami, kini bertambah satu rider lagi yang tumbang.

Repsol Honda yang berstatus sebagai juara bertahan tim itu tidak bisa mengandalkan Stefan Bradl pada MotoGP Emilia Romagna. Bradl mengalami gangguan lengan kanan yang membuatnya tidak nyaman saat mengendarai RC213V. Dia mengikuti jejak rider Honda yang terkapar pada musim ini.

Bradl berusaha tampil di MotoGP Emilia Romagna dan mengikuti sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Jumat (18/9/2020). Dia mengkhiri tes 1,3 detik di belakang pembalap tercepat Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT). Setelah berbicara dengan tim, Bradl memutuskan absen di sisa balapan dengan harapan benar benar fit untuk seri selanjutnya MotoGP Catalunya pekan depan.

Namun banyaknya tanggapan mulai bermunculan, termasuk kemungkinan besar Bradl yang belum bsia mengaspal di MotoGP catalunya akhir September nanti. Banyaknya spekulasi yang berkembang membuat bos Repsol Honda, Lberto Puig angkat bicara. Puig mengatakan dengan sarkasme bahwa dirinya akan kembali mengaspal di MotoGP Catalunya andai Braadl belum kembali fit.

“Kami tidak tahu apakah itu akan terjadi di Catalonia (tidak ada pembalap sama sekali)," kata Puig seperti yang dikutip dari laman "Itu hanya sebtas teori saja, namuns eandainya kami tidak memiliki pembalap di Catalunya nanti, maka saya bisa menyuruh Crivillé untuk balapan atau saya akan balapan, karena tidak ada lagi pembalap," ungkap mantan pembalap MotoGP itu. Petaka Repsol Honda dimulai saat cedera parah yang dialami oleh rider utama mereka, Marc Marquz.

Stefan Bradl pun menggantikan Marquez di MotoGP Republik Ceko. Dalam empat balapan yang sudah dilaluinya, dia gagal mempersembahkan angka dan maksimal menempati posisi 17. Masalah lain munculbagi Repsol Honda, rider lain yakni Alex Marquez juga melempem di musim debut.

Meski selalu finis, dia cuma meraih poin di empat balapan. Rapor terbaiknya adalah menduduki posisi delapan MotoGP Andalusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *