4 Tema Arsitektur Desain Rumah Populer

4 Tema Arsitektur Desain Rumah Populer

admin June 6, 2021

Gaya arsitektur rumah terus berubah mengikuti perkembangan zaman yang juga selalu berubah. Rumah tidak lagi sekedar tempat berlindung dari panas maupun hujan, namun juga harus memenuhi kaidah keindahan. Dengan Menggunakan Jasa desain rumah memungkinkan bagi Anda untuk memiliki rumah indah yang nyaman untuk dihuni bagi seluruh anggota keluarga.

Tema arsitektur rumah ini dipengaruhi oleh berbagai hal, bukan hanya karena pergeseran fungsi rumah. Era yang berbeda juga menentukan gaya pada tiap rumah yang dibangun pada masa tersebut. Selera penghuni pun memiliki pengaruh kuat untuk menentukan seperti apa tema atau gaya pada hunian yang akan dibangun.

4 Tema Arsitektur Desain Rumah Paling Populer

Rumah awalnya dibangun untuk melindungi penghuni dari cuaca serta seruan hewan ganas. Namun seiring perkembangan masa, kini rumah juga dibangun untuk mewakili kepribadian pemiliknya. Berikut 5 gaya arsitektur yang paling populer.

Gaya Minimalis

Rumah yang didesain dengan gaya ini merupakan permintaan paling tinggi dalam beberapa dekade ini. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup perkotaan yang cenderung lebih cepat dan membutuhkan ruangan yang sederhana serta multifungsi. Dekorasi pada rumah ini cenderung sederhana namun tetap terasa nyaman.

Gaya Rumah Modern

Tema arsitektur ini mulai dipopulerkan pada tahun 1950 hingga 1960. Ciri khas ya terletak pada jendela yang luas untuk sirkulasi udara.Serta atap yang lebar dan datar. Bahan yang digunakan merupakan material dengan kualitas tinggi, seperti bahan marmer, panel kayu dan batu alam.

Gaya Rumah Klasik

Rumah ini dapat ditemukan pada daerah dengan iklim tropis. Pertama kali diperkenalkan pada 1918 namun populer di tahun 1940. Gaya rumah ini terinspirasi oleh bangunan yang terdapat pada Spanyol maupun Italia. Desainnya dititikberatkan pada bangunan yang tahan pada cuaca panas dan hujan.

Gaya Rumah Industrial

Gaya Rumah ini pertama diperkenalkan untuk menjadi solusi bagi perubahan status sosial yang terjadi pada tahun 1945. Bangunan ini memiliki karakteristik berupa jendela yang lebar, ruangan terbuka serta dibangun pada ruang datar. Sehingga nampak menyatu dengan alam di sekitar.

Bagi anda yang ingin membangun rumah di daerah tangerang, Anda dapat membangun rumah sesuai dengan gaya arsitektur yang diinginkan dengan berkonsultasi pada jasa desain rumah Tangerang. Elano Konstruksi sebagai salah satu perusahaan yang melayani jasa arsitek desain rumah dapat membantu pembangunan rumah impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *