3 Kelebihan Shockbreaker YSS G Series, Cek Di Sini

3 Kelebihan Shockbreaker YSS G Series, Cek Di Sini

admin May 16, 2021

Meski memiliki harga lumayan mahal, Shockbreaker YSS G seriesadalah suspensi motoraftermarket jempolan. Part ini juga memiliki tampilan yang membuat motor nampak lebih gahar. Tidak hanya itu, motor juga menjadi nyaman saat dikendarai sehingga banyak yang menggunakan Shockbreaker tersebut.

G series ini kerap dikenakan pada area balap karena memiliki banyak kelebihan. Tidak hanya karena memiliki kualitas nomor 1,tampilannya juga keren sertamemberi kesan mewah. Walau begitu, shockbreaker G series terus menjadi incaran dan terjual laris di pasaran.

Cara Memilih Shockbreaker

Ketika ingin membelishock baru, hendaknya dilakukan dengan sangat teliti. Pasalnya ada beberapa penjual nakal yang menjual part bekas atau rekondisi kemudian menyamarkannya sebagai part baru. Namun Anda dapat mengatasi kejadian tersebut, dengan memperhatikan beberapa hal berikut.

Cat Pada Shock

Hal yang paling gampang saat akan membeli shock adalah dengan memperhatikan warna cat. Cat pada bagian ini menjadi petunjuk jelas apakah shock sudah pernah dipakai atau masih baru. Bila warna cat mulai memudar, sedikit mengelupas, sebaiknya cari shock yang lain.

Kode di Dalam Shockbreaker

Usai memeriksa warna cat pada bagian luar, selanjutnya periksa kode. Kode dapat ditemukan dengan mudah pada bagian dalam Shockbreaker. Kode biasanya berupa angka saja, walau ada juga yang menggunakan kombinasi unik produk. Kode ini dibuat dengan menggunakan laser dan alat tertentu di pabrik.

Batang Shockbreaker

Cara berikutnya juga masih bisa dilakukan dengan mengamati bagian luar. Hanya saja kali ini harus lebih cermat saat meneliti bagian batang shock. Bila bagian tersebut tidak mulus lagi dan memiliki goresan, bisa dipastikan itu adalah shockbreaker bekas.

Lubang Baut

Setelah yakin dengan ketiga hal di atas, jangan terburu-buru merasa puas dulu. Tidak ada salahnya untuk memeriksa lubang baut. Untuk setiap produk G series, lubang bautnya selalu mulus. Namun bila sempat dipergunakan, akan terlihat bekas dempul las. Dempul las akan membuat lubang tidak lagi nampak sempurna serta mengalami perubahan bentuk.

Kelebihan Pada Shockbreaker YSS G series

YSS sendiri memproduksi banyak suspensi untuk beragam motor. Mulai motor matic hingga motor sport. Pengadaan G series ini bertujuan untuk menjadi pengganti suspensi standar bawaan pada motor. Sebagai shocbreaker aftermarket, kualitasnya juga tidak main-main. Berikut kelebihan yang ada pada shockbreaker G series ini.

1. Tabung Nitrogen

Tabung nitrogen pada shock membuat motor terlihat gahar serta sporty. Tidak hanya menambah penampilannya nampak lebih unggul, tabung ini juga berfungsi untuk melakukan rebound. Pengaturan rebound yang tepat akan membuat motor nyaman dikendarai, bahkan saat melewati jalan yang rusak. Tidak hanya mengandalkan tabung nitrogen, ada pula pengaturan full adjustable spring. Fitur ini berfungsi untuk mengatur keras lembutnya sebuah shockbreaker.

2. Full Preload

Fungsi fitur full Preload ini adalah untuk mengatur tingkat ketinggian pada shock. Semakin tinggi jok motor, maka semakin tinggi juga shock. Hal ini membuat perjalanan yang ditempuh dengan motor menjadi lebih mudah, meski harus melewati medan yang sulit. Cara mengatur fitur tersebut juga mudah, cukup dengan memutar mur pada bagian preload. Lakukan dengan menggunakan kunci khusus.

3. Length Adjuster

Length adjuster pada G series memiliki ukuran lumayan panjang, yakni 10 mm. Fitur ini membuat pengendara yang memiliki tinggi tubuh kurang dari 160 cm masih dapat nampak gagah di atas motor. Penambahan fitur length adjuster juga mampu memberi kesan sporty.

Tiga kelebihan yang terdapat pada shockbreaker YSS G series ini membuatnya wajar jika dibanderol dengan harga lumayan tinggi. Pasalnya performa motor juga menjadi lebih baik setelah menggunakan shock tersebut. Harga sebanding dengan kualitas bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *